Tuesday, December 1, 2015

Ketahui Hubungan Yang Beresiko Terkena HIV

Ketahui Hubungan Yang Beresiko Terkena HIV

PENGENTAHU.NET - HIV Aids adalah penyakit seksual menular yang dapat menyebabkan kematian, Penyakit ini menjadi momok yang sangat menakutkan, betapa tidak Virus HIV dapat mengenai siapa saja lho gaes. Karena meskipun kita tidak melakukan penyimpangan seksual kita bisa juga terkena virus ini, pada dasarnya virus HIV dapat menular melalui keringat, air liur, bersentuhan kulit, dan sebagainya.

Di hari HIV sedunia ini yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2015, Mari kita kenali penyebab yang dapat menyebabkan terinfeksi virus HIV.

Perilaku yang berdampak besar menderita HIV adalah :

1. Perilaku Seks Menyimpang
2. Hubungan Sesama Jenis
3. Berhubungan Dengan Pekerja Seks Komersial
4. Wanita Pekerja Seks
5. Pengguna Napza suntik bersama
6. Anak Yang Lahir Dari Orang Tua Pengidap HIV

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI tahun 2015, faktor risiko penularan HIV tertinggi adalah hubungan seks tidak aman pada heteroseksual 46,2 persen, penggunaan jarum suntik tidak steril sebanyak 3,4 persen dan LSL atau Lelaki seks Lelaki sebesar 24,4 persen.

Tips agar terhindar dari penyakit HIV :

1. Jangan melakukan hubungan diluar nikah
2. Jangan berganti-ganti pasangan seks
3. Jangan berhubungan dengan tuna susila
4. Hindari transfusi darah yang tidak jelas sumber asalnya
5. Gunakan alat medis atau non medis yang steril.


No comments:

Post a Comment

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Follow us on Facebook :P

Blogger news