Tuesday, October 20, 2015

Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua


Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua



PENGENTAHU.NET - Oli merupakan kebutuhan pokok sebuah kendaraan, namun di sisi lain masih banyak perdebatan di masyarakat tentang jenis oli yang cocok buat kendaraan kita, ada yang berpendapat bahawa jenis oli tergantung selera si pemilik kendaraan, kalau merk sih gak masalah tapi yang jadi masalah adalah jenis oli nya dan tipe oli nya sendiri gaes cocok gak buat kendaraan kesayangan kita, apalagi motor kita sudah berumur alias tua.

Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua


Seperti yang disampaikan Technical Service Engineer Motul for Indonesia, Salam Isadat, di Kustomfest 2015

"Kustom motor yang sudah berumur alias motor tua, mesin ini belum direkondisi seperti sekarang. Kita menyarankan untuk menggunakan pelumas dengan kekentalan 20W50 atau 15W50. Karena teknologi mesin ini belum sebagus sekarang," katanya.

Salam Isadat juga mengingatkan kalau ada yang mengatakan motor tua tidak cocok menggunakan pelumas sintetik, itu salah besar.

"Full synthetic itu tetap lebih baik untuk digunakan, baik untuk kendaraan yang sudah berumur atau baru. Tapi di lapangannya suka salah, dengan mengatakan pelumas berbahan dasar mineral lebih bagus. Padahal sintentik itu lebih bagus," katanya.

"Bahkan dengan menggunakan pelumas yang sudah sintentik itu bisa lebih merawat mesin lebih baik," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Follow us on Facebook :P

Blogger news