Thursday, November 5, 2015

Bahaya Kecenderungan Smartphone

Bahaya Kecenderungan Smartphone

PENGENTAHU.NET - Smartphone mungkin sudah tidak asing lagi buat kita, namun tau kah kalian bahwa terlalu sering menggunakan smartphone alias ketergantungan smartphone dapat menimbulkan berbagai macam sumber penyakit.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa manusia lebih cenderung dengan smartphone nya dibanding dengan kehidupan nyata di sekitarnya.

Padahal kalau kita pelajari lebih dalam, smartphone jaman sekarang dapat mengganggu sistem kerja otak karena smartphone sekarang menggunakan radiasi yang lebih besar dari pada Handphone.

Di era teknologi seperti jaman sekarang, anak berusia 5 Tahun sudah diberikan smartphone padahal itu jelas sangat tidak efisien untuk berkembangan motorik dan otak anak.

anak bermain smartphone

Perhatian kepada semua orang tua agar mengajarkan anak untuk mengenal lingkungan dan berkreatifitas secara nyata, jangan memberikan smartphone dulu kepada anak.

Pengen tau bahaya kecenderungan smartphone ? yuk disimak.

1. Cenderung Menyendiri

Bahaya Kecenderungan Smartphone

Yah, jika seseorang sudah ketagihan dengan smartphone nya dia lebih cenderung menyendiri, karena dia lebih percaya dengan smartphone nya daripada orang di sekitarnya.

2. Mudah Pusing


pusing kepala

Sering pusing? Istirahatlah menggunakan smartphone anda, gunakan smartphone anda seperlunya, karena terlalu sering menggunakan smartphone dapat membuat otak tidak normal.

3. Menjadi Tidak Cekatan Dalam Dunia Nyata


loading

Orang yang lebih sering menggunakan smartphone nya cenderung tidak cekatan dalam melakukan sebuah pekerjaan atau ketika ditanya.

4. Lebih Percaya Smartphone Dari Pada Orang Disekitar

bermain smartphone

Di era teknologi seperti saat ini mungkin begitu sangat mudah mencari informasi melalui smartphone, namun banyak juga artikel di dunia maya itu mengandung banyak sekali informasi palsu alias fitnah, jadi hati-hati ya jangan mudah percaya.

5. Insomnia

insomnia

Jaman sekarang banyak orang yang mengalami susah tidur atau biasa di sebut insomnia, karena rata-rata jaman sekarang orang bermain smartphone ketika hendak tidur, padahal itu jelas membuat anda akan mengalami insomnia, bagaimana mengatasi insomnia ? jawabannya gunakan smartphone seperlunya.

Sebenarnya masih banyak lagi tentang bahaya kecenderungan menggunakan smartphone, namun kita akan bahas di artikel selanjutnya.

"Berhenti Menggunakan Smartphone Secara Berlebihan. Sayangi Kesehatan Dan Orang Disekitar Anda".



No comments:

Post a Comment

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Follow us on Facebook :P

Blogger news