Friday, November 6, 2015

Ikuti Lomba Foto dan Video Menggunakan Drone Terbaru 2015

Ikuti Lomba Foto dan Video Menggunakan Drone Terbaru 2015

PENGENTAHU.NET - Kementrian Pariwisata Indonesia baru-baru ini mengadakan Lomba Foto Dan Video Menggunakan Media Drone, Acara ini juga di dukung oleh APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia).

Dewan juri yang terlibat dalam acara ini merupakan orang-orang yang ahli dalam bidang Fotografi dan Videografi, siapa mereka ? Yaitu adalah Firmansyah (Kemenper), Arban Rambey (Fotografer) dan Asad Amar (Sutradara).

Minat ingin ikut kompetisi ini ? baca ya gaes, persyaratannya dibawah ini :



ATURAN DAN TATA CARA 

LOMBA FOTO DAN VIDEO DENGAN DRONE

“PESONA INDONESIA”



TEMA :

"PESONA INDONESIA"

Tempat wisata, keindahan alam, manusia dan kebudayaan.



A. KETENTUAN UMUM

1. Terbuka untuk umum pengguna drone, baik amatir, profesional maupun wartawan, Warga Negara Indonesia.

2. Tidak ada biaya pendaftaran / keikutsertaan. Karya foto dan video yang dikirimkan merupakan file/karya asli, dibuat tahun 2015 dibuktikan Data EXIF.

3. Karya dan obyek yang terkandung di dalam foto merupakan tanggung jawab peserta lomba. panitia penyelengara tidak melayani segala bentuk tuntutan dari pihak manapun sehubungan dengan obyek dalam foto atau video yang dilombakan.

4. Peserta boleh mengikuti salah satu kategori lomba atau kedua kategori sekaligus yaitu lomba foto dan video.

5. Apabila ada lebih dari 1 (satu) karya atas nama 1 (satu ) peserta yang sama memenangi lomba, maka hanya 1 karya berhak mendapatkan hadiah diambil hadiah yang terbesar dari karya-karyanya yang menang.

6. Panitia berhak menggunakan karya foto dan/atau video pemenang untuk keperluan publikasi dan promosi pariwisata oleh Kemenpar dan/atau Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI).

7. Untuk foto yang tidak menang tetapi akan dimanfaatkan untuk kepentingan promosi pariwisata Kemenpar dan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) akan diadakan pembicaraan lebih lanjut dengan pemilik foto dan atau video.

8. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang memasukkan karya foto dan atau video yang tidak memenuhi aturan lomba, dianggap mengandung unsur SARA atau melanggar norma susila. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

9. Periode pengiriman hasil karya foto dan atau video : 1 Oktober – 1 Desember 2015 cap pos. File karya dilengkapi dengan teks diskripsi nama obyek / judul, lokasi, diskripsi singkat tentang obyek dan nama peserta, dikirim dalam flashdisk ke alamat :

Panitia DRONE PHOTO & VIDEO COMPETITION 2015

Kantor Kemenpar RI. Lantai 4

Jl. Merdeka Barat no 17 JAKARTA



B. KETENTUAN KHUSUS FOTO

1. Setiap peserta boleh mengirimkan karya foto maksimal 3 foto, tanpa watermark.

2. Kualitas foto yang dilombakan harus kualitas high resolution, dikirim dalam 2 kualitas yaitu kualitas high (utk lomba) dan low res (untuk diposting di website / social media resmi panitia).

3. Perbaikan foto hanya diizinkan untuk memperbaiki warna, kontras, cropping, dan sejenisnya.



C. KETENTUAN KHUSUS VIDEO

1. Setiap peserta hanya mengirimkan 1 karya video dengan durasi 3-4 menit tanpa watermark, diberi judul video nama peserta.

2. Video dapat ditambahkan ilustrasi musik, dan boleh digabung antara aerial dan ground camera, namun proporsi ground camera tidak boleh dominan melebihi 20%.

3. Kualitas video yang dilombakan minimal harus high definition (HD), dikirim dalam 2 kualitas yaitu High Resolution (utk lomba) dan low Resolution dengan codec standar youtube (untuk diposting di website / social media resmi panitia).

Ayo tunggu apa lagi tunjukan kreatifitas kalian gaes....

Informasi lebih lanjut bisa akses halaman resmi Kementrian Pariwisata Indonesia

No comments:

Post a Comment

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Follow us on Facebook :P

Blogger news