Saturday, November 14, 2015

Kenapa Buruh Selalu Demo, Kenapa Mereka Tidak Bersyukur ?

Kenapa Buruh Selalu Demo, Kenapa Mereka Tidak Bersyukur ?

PENGENTAHU.NET - Demo buruh yang saat ini semakin banyak pesertanya memunculkan banyak Pro dan Kontra. Banyak yang berpendapat bahwa buruh yang berdemo tidak mensyukuri rejeki yang diberikan Tuhan. Namun ada juga yang mendukung kegiatan demo buruh ini dengan alasan HAM.

Sebenarnya kegiatan demo para buruh ini sangatlah percuma, kenapa ? karena pemerintah indonesia sebenarnya sudah menentukan besaran UMK setiap daerah, dan pemerintah juga tidak asal-asalan memutuskan besaran UMK kepada buruh, ada tahap-tahapnya dan ada prosedurnya.

Berikut adalah tuntutan demo buruh pada 01 September 2015

1. Turunkan harga pokok dan BBM

2. Buruh menolak PHK karena melemahnya ekonomi dan rupiah indonesia

3. Menolak pekerja asing masuk indonesia

4. Naik upah ditahun 2016 sebesar 22%

5. Meminta mendapat pensiunan seperti PNS

6. Perbaiki pelayanan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dengan menghapus sistem INA CBGs dan Permenkes No 59 tahun 2014 yang membuat tarif murah. Tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, tambah dana PBI menjadi Rp30 Triliun, provider RS atau klinik di luar BPJS bisa digunakan untuk COB.

7. Bubarkan pengadilan buruh atau PHI dengan merevisi UU 2/2004 tahun ini juga.

8. Penjarakan Presdir PT Mandom Bekasi yang telah mengakibatkan 27 buruh meninggal serta copot Menaker yang tidak berbuat apapun.

Setelah membaca tuntutan semua buruh, mungkin kita akan bertanya-tanya, buruh mau hidup layak atau hidup mewah atau ???

Mari kita lihat gambar dibawah ini
Kenapa Buruh Selalu Demo, Kenapa Mereka Tidak Bersyukur ?

Kenapa buruh menuntut gaji setiap tahun dan selalu merasa kurang dengan apa yang didapatnya, apa mereka tidak melihat bahwa masih banyak yang menganggur karena belum mendapat pekerjaan, banyak anak yang tidak bisa sekolah karena ketiadaan biaya. Tapi kenapa buruh sudah mendapat penghasilan tetap masih selalu kurang? Selalu menuntut pemerintah dengan alasan HAM. Apakah itu pantas? padahal motor mewah, rumah mewah, dll. Masih belum cukup? Jika ingin mendapat penghasilan lebih berhentilah jadi buruh, Usaha !!! Mandiri !!!

STOP HIDUP MEWAH PARA BURUH (Yang ikut berdemo)

Baca Juga : Besaran UMK Kab. Grobogan

No comments:

Post a Comment

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings

Follow us on Facebook :P

Blogger news